Definisi Sukses #123

Beberapa tahun yang lalu, tepatnya saat masih masa-masa unyu awal seragam putih abu-abu :3, kebetulan saya mendapat kesempatan untuk mengikuti suatu proses seleksi. Di akhir proses seleksi yang cukup panjang, tiba-tiba kami diminta menjawab beberapa lembar kertas berisi pertanyaan. Salah satu pertanyaan yang cukup membekas di ingatan saya adalah, ‘apa definisi sukses menurut kamu?’

Jujur, saat itu saya masih belum memikirkan definisi sukses menurut saya (mungkin karena masih unyu #ngeles ajaaa niiih). Bagi anak usia 16 tahun, definisi sukses mungkin sangatlah sederhana. Ya, sukses bisa berarti telah berhasil mencapai apa yang dicita-citakannya. Dan apa cita-cita anak SMA kala itu? Mungkin bisa cita-cita profesi, bisa cita-cita masuk universitas tertentu, cita-cita berkaitan hobi, membahagiakan orang tua atau mungkin cita-cita bermanfaat untuk orang lain (belum spesifik banget huehehe). Dan setelah itu, sampai akhir-akhir ini, sejujurnya saya masih kesulitan menemukan definisi yang pas dari kata sukses itu sendiri. Continue reading “Definisi Sukses #123”

Iklan

On The Right Path #122

Pernahkan kalian merasa harus melakukan sesuatu meski tidak tahu alasannya kenapa? Pernahkah kalian merasa tetap harus mempertahankan atau sebaliknya justru harus melepas sesuatu meski berat rasanya? Pernahkah kalian merasa harus memilih sesuatu karena pikiran kalian tiba-tiba berkata, “Oh, ini nih yang aku cari.”?

Sejujurnya aku sering banget kayak gitu wkwkwk. Dari hal yang paling simpel ajaaa, kayak misalnya belanja atau shopping. Biasanya aku suka langsung jatuh hati pada pandangan pertama gitu sama barang-barang tertentu (biasanya langsung satu atau dua aja dari sekian banyak pilihan). Dan akhirnya, itu yang aku beli huehehe karena yang lain rasanya ga ada yang menarik, meskipun yang lain banyak yang diskon (hahaha). Continue reading “On The Right Path #122”

Enaknya Nge-wordpress Pake HP #121

Beberapa hari yang lalu, saya iseng menulis beberapa draft di aplikasi wordpress yang ada di hape, berhubung agak lagi ga pengen (?) untuk ngepost, akhirnya draft itu mengendap beberapa lama, sampai terkumpul kurang lebih tiga draft. Saat itu, ada ide baru yang muncul dan akhirnya saya menulis sebuah draft baru lalu kemudian saya post. Tapi naasnya (?), postingannya gagal terus hiks.

Continue reading “Enaknya Nge-wordpress Pake HP #121”

Cerita Kucing – Part 3 yang Tidak Terencana #120

Hai, Gengs, lama tak berjumpa. Kali ini aku bakal cerita lagi tentang kucing (semoga ga bosen). Sebenernya kemarin rada mikir-mikir, mau nulis tentang kucing ga yaaa, tapi akhirnya ditulis juga.

Okee, jadi intensitas bertemu si kucing semakin sering saja. Hampir tiap kali mampir ke sekre selalu liat si kucing (meskipun kadang cuma sekilas aja). Si kucing yang sepertinya memang butuh kasih sayang juga suka tiba-tiba keluar masuk sekre-sekre dan ngendon di dalam sebelum akhirnya keluar lagi. Continue reading “Cerita Kucing – Part 3 yang Tidak Terencana #120”

Cerita Bersambung dari Si Kucing #119

Minggu lalu, setelah nulis postingan pertama tentang kucing, tiba-tiba kucing yang sama muncul lagi di depan sekre hehehe (#kucing yang menggeram). Dia masuk dengan tenang kemudian langsung menuju tumpukan alat pelindung kepunyaan anak-anak Kempo (kebetulan kami satu sekre). Ga tau juga si kucing mau nyari apa, tapi setelah jalan naik turun dan ga menemukan apa-apa, akhirnya dia menyerah juga.

Dia langsung jalan mendekat ke arahku yang kebetulan lagi makan roti pizza ala-ala yang dibeli di koperasi mahasiswa sebelah. Seperti sebelumnya dia langsung ngelus-ngelusin badannya (#deg-degan, takut menggeram lagi), tapi ternyata dia ga menggeram, cuma berputar dan naik ke atas pangkuan (#deg-degan lagi) trus menjulurkan kepalanya ke arah roti. Waaa, ternyata dia mau makan jugaa (jangan-jangan dia dulu menggeram karena kelaperan?). Continue reading “Cerita Bersambung dari Si Kucing #119”

Katarsis #118

Kali ini kita bakal bahas tentang katarsis, suatu proses melepas ketegangan, kecemasan, kegalauan, distress, (apa lagi yaa (?)) dengan suatu media tertentu.

Kenapa katarsis ini penting untuk people jaman now? Karena ternyata salah satu beban penyakit tertinggi di tahun 2020 adalah depresi, Gaes. Dan sekian persen dari orang yang depresi punya kemungkinan untuk bunuh diri (lupa angkanya, tapi engga semua). Selain itu, bisa mengurangi produktivitas seseorang juga, itulah mengapa beban penyakitnya cukup tinggi.
Continue reading “Katarsis #118”

Kucing Oh Kucing #117

Yap, kali ini mau cerita tentang kucing, tapi bukan kucing peliharaan, kebetulan kucing yang ditemui secara random ajaa hehehe.

Jadi, sebenernya, aku bukan pecinta hewan yang hakiki (?) hehehe, bukan karena ga suka, tapi karena ga terbiasa (alasan ajaaa niiih). Karena ga terbiasa, jadi ga tau gimana cara main sama (baca: menyayangi) hewan, kucing misalnya. Kadang suka takut kalo tiba-tiba kucingnya menggeram atau mencakar (imajinasi berlebihan). Continue reading “Kucing Oh Kucing #117”